Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagian-bagian Sepeda Motor Dan Fungsinya

Setelah Anda sudah berusia 17 dan anda muai belajar naik sepeda motor dan menyadari bahwa Anda memiliki minat yang mendalam untuk mengendarainya, Saya pasti yakin Anda akan memiliki banyak pertanyaan dalam pikiran Anda.

Anda mungkin akan mengajukan pertanyaan dasar tentang cara memulai dan mengendarainya dengan menggunakan kopling dan roda gigi.

Ini adalah pertanyaan umum dari pemula yang bersedia memanjakan diri di jalan untuk mengendarai sepeda motor.

Mengetahui bagian-bagian sepeda motor Anda dan bagaimana mereka bekerja sama untuk menjaga sepeda motor Anda tetap berjalan bisa sangat menarik juga.

Mengenali Bagian-bagian dan Fungsi Sepeda Motor


Agar Anda dapat belajar motor dan mulai berkendara, Anda harus terlebih dahulu mempelajari dasar-dasar suku cadang sepeda motor dan bagaimana fungsinya, jika saya tekan ini maka akan bagaimana dan seterusnya.

Jika Anda mengenal bagian-bagiannya dengan sangat baik, Anda sekarang dapat memulai rasa ingin tahu Anda dalam mengendarai sepeda pertama Anda.

Ada banyak bagian sepeda motor yang berbeda. Bagian-bagian ini dianggap umum karena semua sepeda motor terlepas dari merek yang mengandung bagian yang sama. Aku akan memberimu diskusi singkat tentang bagian-bagian penting.

Kopling adalah tuas yang berada di pegangan kiri sepeda motor Anda. Anda mengoperasikannya dengan menggunakan jari-jari Anda.

Tapi anda tidaka akan menemukan Kopling di motor anda jika motor anda motor bebek atau motor matic. jadi kopling bisanya terdapat pada motor laki seperti motor ninja, tiger, satria, dan lain-lain.

Ini bertanggung jawab untuk melepaskan mekanisme dan beroperasi untuk menggeser gigi dengan lebih mudah.

sepeda motor memiliki silinder tetapi berbeda dalam jumlah silinder. sepeda motor mengandung antara kisaran satu hingga enam silinder.

Sebagian besar silinder didinginkan cair untuk mencegah pengepulan pemanasan berlebihan untuk penggunaan ekstrem.

Anda memiliki rem yang sangat penting karena memperlambat kecepatan sepeda motor untuk mencegahnya menabrak. Ada dua jenis rem.

Yang pertama adalah rem depan yang terletak di tangan kanan sepeda motor. Ini bertanggung jawab untuk menghentikan roda depan sepeda motor Anda.

Yang kedua adalah rem belakang yang beroperasi untuk menghentikan roda belakang sepeda motor. Ini dioperasikan dengan menggunakan kaki kita. Keduanya bekerja berbeda, mereka bekerja sama untuk mencegah kecelakaan serius.

Suspensi bekerja untuk membuat Anda tetap nyaman dalam berkuda. Ini memberi Anda perjalanan yang stabil dan halus di tepi dan area yang kasar.

Tangki bensin adalah tempat Anda menempatkan gas yang merupakan tempat sepeda motor Anda diberi makan bensin. Perpindahan gigi yang dioperasikan dengan kaki bertanggung jawab untuk menggeser gigi.

Busi beroperasi sebagai penyala untuk menyalakan mesin hingga menyebabkan efek pembakaran. Sakelar pengapian adalah tempat Anda memulai sepeda motor dengan kunci Anda. Setelah sudah disanet, sepeda motor sekarang siap dioperasikan.

Setang adalah tempat Anda menempatkan lengan kanan dan kiri untuk kemudi dan pivoting. Throttle dia ditemukan di cengkeraman kanan tanganmu. Throttle meningkatkan kecepatan sepeda motor. Ini sedang dioperasikan dengan memutarnya dengan tangan Anda.

Cermin samping sangat membantu pengendara sepeda motor. Ini memungkinkan mereka untuk melihat ke belakang bahkan di jalur yang sangat cepat tanpa melihat ke belakang.

Untuk melihat belakang Anda dengan sangat baik, cermin samping ini harus berada di sudut yang tepat dan harus selalu jelas. Hors berfungsi sebagai peringatan terutama di jalan yang sibuk di mana orang-orang dan kendaraan bergegas melalui.

Sekarang setelah Anda diperkenalkan dengan suku cadang, Anda sekarang dapat memulai perjalanan sepeda motor pertama Anda dan menikmati berkendara yang aman!

Posting Komentar untuk "Bagian-bagian Sepeda Motor Dan Fungsinya"