Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencuci Motor yang Benar

Motor adalah alat transportasi yang modern dan sangat disukai oleh banyak orang terutama masyarakat indonesia.

Motor dapat digunakan sewaktu-waktu dan dapat digunakan dimana saja. Pada umumnya pengguna motor ingin motornya tetap tampil bersih dan mengkilap.

Untuk pengguna motor yang mengingikan motornya tetap terlihat bersih dan mengkilap, jangan khawatir karena kami mempunyai tips yang anda inginkan.

Untuk mencuci motor itu ada triknya, tidak asal mencuci. Jika pengguna motor tidak mempunyai triknya beberapa bulan kemungkinan besar cat motor anda akan berubah atau menghilang.

Caranya mudah anda cukup ketahui tips cara mencuci motor dibawah ini :

Bahan-bahan Untuk Mencuci Motor:

Air

Benda yang paling penting yaitu air, namanya mencuci harus menggunakan air. Untuk mencuci motor yang benar anda harus menggunakan air yang bersih dan kandungan garamnya yang rendah.

Sabun

Setelah anda menyiapkan air, jangan lupa siapkan sabun yang khusus untuk membersihkan motor. Jangan menggunakan sembarang sabun. Jika sabunnya tidak cocok atau sabun tersebut bukan untuk mencuci motor. Kemungkinan besar cat motor anda bisa rusak.

Kain

Selanjutnya anda siapkan 3 kain bersih (lap), untuk membersihkan motor anda harus menggunakan 3 kain atau lebih. Kain yang pertama pada bagian bawah, lalu kain yang kedua pada bagian body, kamudian kain yang terakhir untuk finishing.

Saran saya, kain (lap) yang sudah anda pakai untuk membersihkan body bagian bawah, jangan digunakan lagi untuk membersihkan body bagian atas.

Jika kain tersebut anda gunakan untuk mebersihkan body bagian atas dan bawah, kemungkinan besar cat body akan tergores atau lecet.

Langkah-langkah Mencuci Motor

  1. Jika anda sudah menyiapkan semuanya, langkah selanjutnya untuk mencuci motor yang baik dan benar yaitu siram dulu motor anda.
  2. Lalu anda bersihkan dahulu pada bagian bawah, jika bagian sudah benar-benar bersih, baru anda bersihkan pada bagian atas.
  3. Setelah menyiram dengan rata, langkah berikutnya anda lap, tetapi kain (lap) tersebut telah anda campur dengan sabun yang sudah anda sediakan tadi.
  4. Bersihkan lagi secara menyeluruh menggunakan lap yang tercampur dengan sabun tersebut.
  5. Bila motor anda sudah penuh sabun, langkah selanjutnya adalah menyiram kembali menggunakan air yang bersih. Hingga motor anda benar-benar bersih sdan sudah tidak ada sabun atau busanya.
  6. Langkah berikutnya anda tunggu sampai kering.
  7. Dalam proses pengeringan anda harus sabar bila anda tidak mengunakan lap. Untuk proses pengeringan jangan sampai terdapat bercak air di bodi motor anda, karena cat motor anda akan terlihat kurang halus.
  8. Kenapa demikian karena bercak air dapat menciptakan Water Spot atau bekas noda air.
  9. Apakah anda tahu? Bekas noda air tersebut sulit untuk dihilangkan.
  10. Selain itu, yang harus anda perhatikan yaitu dalam proses pengeringan anda jangan menggunakan cara menjemurnya. Karena hal tersebut dapat merusak cat motor anda.

Itulah beberapa cara mencuci motor yang benar. Jika motor anda kotor secepatnya anda cuci motor anda, agar cat motor anda tetap terjaga.

Untuk anda yang ingin mendapatkan template gratis anda bisa mengunjungi blog bangjalinaja.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Cara Mencuci Motor yang Benar"