Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Mengetahui Perbedaan Velg Asli atau Palsu

Velg merupakan komponen dari sebuah mobil yang sangat mempengaruhi keselamatan Anda ketika dalam perjalanan. Tidak hanya untuk sekedar penampilan, velg asli juga telah memenuhi standar uji kualitas terhadap kecelakaan, berbeda dengan velg palsu atau imitasi.

Kualitas bahan yang digunakan sangat berbeda dengan velg asli. Maka tidak heran, kecelakaan pengguna mobil sangat banyak yang disebabkan oleh penggunaan velg imitasi atau palsu.

Sebenarnya velg asli dan velg palsu dapat dibedakan dengan mudah, hanya saja banyak orang yang menyepelekan hal ini.

Sehingga banyak orang tertipu dengan harga yang ditawarkan. Berikut Admin akan memberikan sedikit tips mengenai Cara Mengetahui Velg Asli atau Palsu, simak baik-baik.

Oleh karena itu jangan sampai salah beli velg, kenali perbedaan antara velg asli dan palsu dengan cara mengetahui hal-hal berikut.




Perbedaan Velg Asli dan Palsu

1. Bahan pembuatan velg

Bahan pembuatan velg dipakai pada mobil sangat banyak jenisnya. Tapi dengan kasat mata, kita dapat membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, karena memang tampak sangat berbeda.

Apalagi saat Anda mencoba untuk mengangkatnya, so pasti bobot velg yang asli dan yang palsu sangat signifikan perbedaannya.

Perbedaan disini disebabkan oleh bahan pembuatan velg yang asli jauh lebih berat. Walaupun berat, namun velg asli sangat aman digunakan apalagi jika ada kecelakaan. Kerusakan pada velg asli mungkin hanya tidak seberapa.

2. Desain

Velg asli biasanya memiliki desain yang lebih unik dan elegan.

Velg palsu biasanya memiliki desain yang sama atau mirip dengan velg asli, tetapi seringkali memiliki kualitas finishing yang buruk dan terlihat kasar.

3. Kualitas

Dari poin yang pertama dapat diketahui bahwa kualitas dari velg asli dan velg palsu sangat jauh berbeda.

Bagi Anda yang menggunakan velg asli, pasti Anda sangat bangga, terutama saat mengikuti event otomotif.

Disinilah kewibawaan Anda teruji, jika Anda menggunakan velg palsu, Anda akan dicemooh dan itu sangat tidak mengenakkan.

4. Harga yang ditawarkan

Ini merupakan puncak perbedaan antara velg asli dan velg palsu. Velg asli ditawarkan dengan harga yang tinggi.

Sedangkan velg palsu ditawarkan dengan harga yang bisa dikatakan sangatlah murah. Namun yang harus Anda ingat, ada harga maka ada kualitas.

Utamakan kenyamanan dan keamanan berkendara Anda dengan memilih velg asli. Jika memang dana belum mencukupi untuk membeli velg asli yang baru, belilah yang bekas. Hindari membeli velg palsu.

Itulah ketiga point mengenai Cara Mengetahui Velg Asli atau Palsu, ketahuilah, tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan velg palsu atau imitasi.

Khususnya saat mobil digunakan pada kecepatan tinggi dengan beban penuh.

Btw jika kalian ingin saldo 


Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih. Jika kamu punya pertanyaan

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mengetahui Perbedaan Velg Asli atau Palsu"